Todays Diary: Sepenggal Cerita Hari Ini…

Ba’da tahmid wa sholawat, semoga apa2 yang tertulis ini bermanfaat,

assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Dear diary sisterhood…

Pagi ini, menerima sms dari seorang ukhtiy tercinta, dulunya sahabat selingkaran, selanjutnya rolling2 boleh jadi membuat kita menjalani ujian keimanan, “apakah istiqamah ataukah keluar dari jama’ah…??” ah… berpisah… Namun alhamdulillah… keep in touch, teman… barakallah…

membaca dan mengingat kembali sms sahabatku itu… hmphhh… menghela nafas sejenak, ada rasa bergejolak, mungkin ini rindu… maka kutulis disini, semoga bisa dibaca juga oleh yang lainnya… “semoga mencintaimu Dzat yang membuatmu mencintaiku, ukhtiy….love u too because of Allah…”

lalu takdir… bukan main, seperti firasat hati tadi pagi, hari ini benar2 dipertemukan Allah dengannya(sahabatku tadi, red) di forum itu, dalam sebuah seminar gede2an yang diadakan oleh FORSALAMM UGM. indahnya cinta….

yah, cukup segitu deh reunian2nya, hehe… kapan2 disambung lagi aja dah…(tp ga janji nie ya… he :p)

nah, sekarang ceritanya nih, kan ada seminar gede buat para kader kampus tuh… kali ini mengangkat tema “Bangkitkan ruh tarbiyah dari UGM madani…” subhanallah… temanya itu lho… keren! apalagi sebagai pembicara dalam acara ini mnghadirkan penulis buku favorit saya, ust. Salim A. Fillah, yang pada kesempatan kali ini mengisi sesi membangkitkan motivasi alias kesadaran(untuk membina), juga ada ust. Abu ridho yang dipanelkan dengan Pak Purwo(yang menggantikan Pak Kamsul Abraha yang berhalangan hadir, keduanya sama2 ADKP di UGM sie) pada sesi selanjutnya(membahas seputar marhalah dakwah, juga dakwah mihwar dauli).

acara yang digelar di GOR Kridosono Yogyakarta ini pun berhasil menyedot massa yang tidak sedikit(tapi tak dapat pula dikatakan sangat banyak, hehe), mulai dari ADK sampai ADS, mulai dari yg S1 sampai S3, mulai dari ADKP UGM sampe ADKP rumah(ummahat2 maksudnyah) yang tak lupa pula memboyong buah hati mereka yang masih kecil2 itu, dan bukan pula hanya warga UGM… namun juga teman2 aktivis dari kampus yang lain…(sempat bertemu temen2 TTs, setahu saya, mereka ga kuliah di UGM, tapi aktivis dakwah juga di kampusnya masing2). hmm… subhanallah, walhamdulillah, wa laa ilaha illallah, wallahuakbar… amal jariyah deh buat panitianya…^_^

well, bagi yang hadir dalam seminar ini, pastinya inget juga sesi bagi2 hadiah dari para MC… yup! penghargaan bagi mereka yang berprestasi, dari yang IPK-nya hampir 4(ukhtiy Beta, PD’06, dg ipk 3,98…ohya, sharing info, ayahanda beliau meninggal dunia beberapa hari lalu… moga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya… dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan…allahumma aamiin…), juga bagi kader2 yang berhasil memenangkan kompetisi2 ilmiah baik itu skala local sampai interlokal(internasional maksudnya mah…he)

untuk isi materi setiap sesi, haduh… panjang banget deh kalo mau dishare di sini(alesan! padahal ga nyatet, ato pas seminar tidur yak??! hehe, kagak tidur kok… cuma rada krg fokus aja, dan sesekali ngobrol ama yg duduk di samping saiya, >_<). namun akan saya coba ‘tuk menuliskan beberapa hal yg cukup berkesan…

pertama dari ust. gaul Salim A.Fillah. hmm… ustadz Salim menjelaskan 9 point terkait “kenapa harus dakwah tarbiyah?” tapi karena waktu, jadi yang dishare ama ustadz hanya beberapa point saja, yng saya catat juga cuma beberapa, intinya adalah… “Ayo membina!” hehe, ini mah saya ringkas dg bahasa saya sendiri ya, setangkap saya, kira2 begitulah yang ingin diteriakkan oleh ust. Salim. Walah…. ust. Salim emang suka nonjok2, kata seorang kawan(atawa kita sahaja yg merasa ditonjok2 yah…?!). juga tentang kisah murabbiyah dan sebutir jeruk… weleh… laen kali ga bawa gorengan lagi deh.. bawa sebutir jeruk ajah(loh!). he.

selanjutnya sesi kedua oleh ust. Abu Ridho… subhanallah… betapa kata2 beliau menyiratkan kedalaman ilmu yg beliau punya. secara… buku beliau kan udah buanyak juga ya…hehe… jadi seperti kata sayyidina Ali, ikatlah ilmu dengan tulisan, maka saya rasa, dengan terbitnya buku2 karya beliau itu, tentulah banyak kali ilmu yg telah beliau ikat… barakallah…

begitupun dengan Pak Purwo(beneran pak Purwo bukan yah… kebeneran saya kurang denger nama lengkapnya…T_T), beliau juga ketara banget “sensasi” ADKP-nya, taujih yang meluncur dari beliau, terkait dengan kalimat2 ilmiah IPTEK, contohnya, marhalah dakwah yg dianalogikan sbagai sel-sel telur haploid diploid bla bla bla…hehe, saya kurang mudeng(tepatnya kurang denger, karna rada ga fokus tadi)… maaph yah…^_^

hmm, kali ini ga banyak share ilmu sie(wew…emang kemaren2 share ilmu gituh!?)… namun, yah, alhamdulillah, insyaAllah dari agenda hari ini banyak hikmah dan ilmu yg saya peroleh, salah satu pengalaman lain adalah saat menanti bus saat berangkat dan pulang. Ternyata bus jalur 6 sekarang sudah sangat langka, teman… maka saat berangkat ke TKP saya numpang(plus bayar donk) Trans Jogja jalur 3A. dan pulangnya naek bus biasa jalur 4. nungguin bus membutuhkan waktu bermenit2 bahkan puluhan menit. hmm… gapapa, jadi nambah pengalaman, nambah wawasan, dan membuat saya sadar, bahwa kita bisa karna terbiasa(pasalnya pas naek bus kepala saya jadi puyeng dan rada mual, karna udah lama ga sering naek bus gitu deh…gayenye ye, hehe 😀 ). ada hikmah dan pembelajaran insyaAllah.

yup, segitu aja deh diary hari ini, waktu jua yang memisahkan kita, kapan2 nulis2 lagi dimari… insyaAllah. hehe, like a diary… boleh kan yah?! ^_^

dan terimakasih, teman… untuk segalanya… semoga hari2mu pun indah sepertiku, seperti hari ini….

terakhir, inilah dia! sms sahabatku itu…, ku foward untukmu, kalo bisa mah dibales ke hape or kolom komen yah, teman… hehe… ^_^v barakallahu fiik…

“Apa kabar hatimu? masihkah ia embun? merunduk tawadhu’ di pucuk2 daun…

apa kabar imanmu? masihkah ia karang? berdiri tegar hadapi gelombang ujian…

apa kabar akhlaqmu? masihkah ia bintang? terang benderang terangi kehidupan…

apa kabar saudariku? dimanapun engkau berada semoga Allah senantiasa melindungi dan menjagamu…

love u coz Allah… 🙂 “

wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh…

Advertisements

1 Comment (+add yours?)

  1. 3 hood
    May 29, 2010 @ 18:58:11

    hiX,,sedih g bS dTg…td jg dapet ceriTa’a d0ank,,,,bTw,ada yg ng’reKamin maTeri’a g??

    “aPa kabar ukHuwah..?maSihkah ia t’lanTun daLam keHarm0nian nada Rabithah…?”

    *do’akan y Sahabat,,

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: